SEKILAS INFO
12-07-2020
  • 1 bulan yang lalu / Asistensi PPDB Pengajuan Tambahan Nilai Prestasi, 2-6 Juni 2020, silahkan datang ke SMP N 3 Depok
  • 1 bulan yang lalu / MENCARI SEKOLAH IDEAL PASCA DIHAPUSNYA UJIAN NASIONAL
  • 3 bulan yang lalu / Perpanjangan BDR sampai dengan 14 April 2020, semoga selanjutnya bisa Bersama lagi di Sekolah
Study Tour/Field Trip

DEGA LAWATAN PERKONGSIAN KE MALAYSIA

Sebelumnya ikuti Kunjungan DEGA ke Pulau Dewata_2019_klik di sini

Alhamdulillah…akhirnya SMP Negeri 3 Depok mempunyai sekolah pathner dari luar negeri yakni dari Malaysia. Hal ini terjadi ketika SMP Negeri 3 Depok melaksanakan kegitan Lets Explore Malayasia yang dilaksanakan pada 19-22 September 2019. Pathnership antara SMP N3 Depok dengan Sekolah Menengah Kebangsaan Taman Melawati tertuang dalam MOU yang ditanda tangani oleh perwakilan kedua belah pihak

Sekolah Menengah Kebangsaan Taman Melawati adalah sekolah negeri(kalau di Indonesia) yang menyelenggarakan kegiatan pedidikan dari grade 1-5 ( SMP dan SMA) dengan jumlah siswa sekitar 1.500 siswa, dengan luas lahan sekitar 4 ha. Sekolah ini mempunyai Management yang modern, bebasis IT, School Green(paperless) mempunyai budaya mutu yang sangat baiik. Sekolah ini telah menerapkan paperless dan merupakan school green, sehingga tak tampak ada sampah dilingkungannya.
inilah gambarnya.

Delegasi SMP Negeri 3 Depok yang terdiri dari 18 siswa, 4 pendamping tiba di SMK taman Melawat pada hari Jumat pukul 09.30. Di sambut dengan begitu sukacita, yang dilanjutkan school tour sehingga bisa melihat dari dekat bahwa sekolah ini bersih, sehat dan nyaman. Selama School Tour penjelasan diberikan dalam bahasa Inggris, Wow…anak anak  Dega dapat menerima informasi tersebut dengan jelas dan yang lebih membanggakan batik hijau khas SMP N 3 Depok dapat berkunjung dan disambut dengan suka cita di sekolah yang telah memilik budaya mutu yang Baik. Setelah School Tour, dilanjutkan perjamuan di dalam ruang untuk melaksanakan MOU Pathnership dan Presentasi makalah Campaign Perang Melawan Monster Penghancur Bumi bernama Sampah Plastik.

MOU menitikberatkan pada pathnership bahwa kedua belah pihak akan:
1. Saling bertukar informasi dan pemikiran mengenai management sekolah
2. Mengadakan seminar dan diskusi bersama tentang isu isu bersama pelajar di kedua Negara
3. Mengadakan kegiatan budaya bersama.
4. Akan saling kunjung untuk mempererat tali persaudaran pelajar, dan jika memunkinkan akan dikemas model Home Stay

Presentasi SMP N 3 Depok, menyampaikan sebuah tekad untuk memerangi sampah khususnya sampah plastik, yang keberadaanya kalau tidak segera ditangani dapat menghancurkan bumi. Tekad itu antara lain dengan GPS : Grakan Pungut Sampah, dan ASTALISA : Aku Sayang Tanaman, maka LIhat Sampah Ambil. Presentasi disampaikan dalam bhasa Iggris, oleh Rindra, Willy, dan Scott Ilham. Sederhana idenya, namun mendapat Good apresiasiate ……untuk selanjutnya (bersambung ya)

Pengunjung

Flag Counter

Data Sekolah

SMP N 3 DEPOK, SEMARAK BERPRESTASI

NPSN : 20401068

Sopalan_Meguwo, Maguwoharjo
KEC. Depok
KAB. Sleman
PROV. Yogyakarta
KODE POS 55282

Post

Agenda