SEKILAS INFO
17-06-2021
  • 6 bulan yang lalu / Tanggal 18 Desember 2020 ada Jadwal LSBLB…ayok cermati
  • 6 bulan yang lalu / Laporan hasil belajar Semester Ganjil tahun pelajaran 2020/2021 akan dilaksanakan tanggal 17 dan 18 Desember 2020
  • 10 bulan yang lalu / Info Qurban dan 39tahun Dega
24
Aug 2018
0
SELAMAT HARI RAYA QURBAN 2018

Alhamdulillah, serangkaian pelatihan penyembelihan Qurban telah kita lalui bersama. Kegiatan yang diawali dengan iuran sukarela guna pengadaan hewan Qurban kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan dan pembagian hewan Qurban kemudian ditutup dengan acara lomba Masak Bersama seluruh siswa DEGA selesai sesuai rencana tanpa hambatan yang berarti.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Kamis, 23 Agustus 2018. Dengan diiringi gema takbir, seekor sapi disembelih untuk pelaksanaan ibadah Qurban kali ini. Seluruh masyarakat DEGA secara serentak meramaikan acara ini tanpa membedakan agama. Bekerja sama dalam mengikuti rangkaian kegiatan yang dilakasanakan hari itu dengan binar bahagia. Para guru mempersiapkan daging potong dan secara simbolis diserahkan oleh Bapak DARTO,S.Pd selaku Kepala SMP N 3 Depok kepada ketua kelas sebagai bahan baku utama lomba masak.

 

Lomba masak ini diikuti oleh seluruh kelas mulai dari kelas 7, 8 hingga kelas 9. Tiap kelas dibagi menjadi 4 kelompok.

Dalam kegiatan ini disisipkan pembelajaran kemandirian serta kerjasama. Seluruh peralatan dan bahan kecuali daging dibawa sendiri oleh siswa sesuai menu yang akan mereka olah.

 

 

 

Selain kemandirian dan kerjasama, kegiatan ini juga merangsang kreativitas siswa DEGA. Mereka dibebaskan untuk berkreasi dengan menu bebas berbahan dasar daging sapi. Dari 48 kelompok yang ada, 50% mengolah daging menjadi Tongseng. Kelompok lainnya, mengolah daging sapi dengan menu yang beragam mulai dari Bistik, semur, Soto, Nasi goreng, Sate, Rendang, Krengsengan, Kicik, Tumis daging, Gulai hingga Beef Teriyaki dan Beef steak.

 

Selanjutnya, hasil olahan daging yang diperlombakan di nilai oleh guru-guru senior yang masing-masing berjumlah 2 orang untuk tiap angkatan. Berdasarkan penilaian tersebut, maka didapatkan para juara.

Kelas 7 dimenangkan oleh Kelompok 2 dari kelas 7B dengan total poin 174. Untuk kelas 8 juaranya adalah kelompok 2 dari kelas 8B dengan poin 188. Sedangkan kelas 9 dimenangkan oleh kelompok 1 dari kelas 9B, total poinnya adalah 178.

Semoga kemenangan ini bisa menjadi pembelajaran positif bagi para siswa, baik yang mendapat juara maupun belum mendapatkan juara. Mari terus berusaha semuanya^^.

Pengunjung

Flag Counter

YES…Our Support

Spupported by: IKLAN