SEKILAS INFO
19-09-2021
  • 9 bulan yang lalu / Tanggal 18 Desember 2020 ada Jadwal LSBLB…ayok cermati
  • 9 bulan yang lalu / Laporan hasil belajar Semester Ganjil tahun pelajaran 2020/2021 akan dilaksanakan tanggal 17 dan 18 Desember 2020
  • 1 tahun yang lalu / Info Qurban dan 39tahun Dega
23
Jul 2018
0

Assalamu’alaikum wr.wb
Alhamdulillahirobbil’alamin, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah swt, atas nikamat terselenggaranya kegiatan Parenting bersama orang tua peduli dari kelas 7. Dalam kegiatan tadi tampak betul kepedulian Orang tua kelas 7 terhadap pendidikan putra-putrinya yang belajar di SMP Negeri 3 Depok. Betapa tidak undangan yang kami kami edarkan pada hari Sabtu 21 Juli 2018, direspon sangat baik sehingga pada 23 Juli 2018, pukul 12.20 sebagain besar orang tua telah hadir. Kegiatan yang dihelat dari 12.20 – 14.00 secara leseahan di MAsjid At-Tolibin, SMP Negeri 3 Depok, tidak ada peserta yang meninggalkan kegiatan sebelum waktu habis.

Parenting ini dihadiri 98% dari 128 orang tua siswa kelas 7. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya pelaksanan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Parenting yang mengambil tema “Membangun Sinergi antara Pola Asuh di rumah dan di sekolah”. Sebagai nara sumber, Bpk. RUA ZAINAL FANANI. Beberapa orangtua sempat memberi kesan, antara lain Ibu drg Lid, orang tua dari VANIA, “acara ini bagus banget pak” sayang waktunya kok cuma sebentar, jadi gak sempat ada sesi tanya jawab, mohon untuk diprogramkan pak. Ibu Nurbaiti  juga menyampaikan senada hanya usul, kalo bisa anak anak juga diberikan hal sama. Berbeda dengan Bpk. Suroso menyampaikan “Alhamdulliah saya bisa datang gak rugi deh, menjadi termotifasi dan terhibur karena nara sumbernya lucu,gak terasa  tahu-tahu wakunya habis.

Jika setelah pertemuan parenting ini, bapak ibu telah tumbuh rasa chemistry dengan sekolah dalam mendampingi putra-putri, ada secercah asa untuk menitipkan amanah, maka sekolah sudah siap menerima  kesuka relaan bapak ibu yang pernah terbesit dalam sanubari, tertuang dalam sebuah kertas kosong menjadi sebuah komitmen untuk berpartisipasi dalam bentuk sumbangan sukarela operasional dan pengembangan sarpras. Sukarela operasional diharapkan agar sekolah dapat melaksanakan SPM yakni pembelajran reguler, layanan online dan berbagai ekstrakurikuler. Sedangkan sukarela pengembangan sarana dan prasarana dimaksdudkan sebagai upaya menuju Sekolah Ramah Anak. Banyak infrastruktur yang harus diperbaiki dan diadakan atara lain, perbaikan lantai door loop, ruang musik, ruang master chef, dan ruang terbuka hijau (open space) yang nyaman untuk kegiatan anak. Bentuk dari sumbangan sukarela sangat diserahkan kepada bapak ibu Ayah Bunda sekalian, dapat berupa uang, barang, atau sumber daya manusia. Dalam kesempatan ini saya sampaikan terimakasih kepada Ayah dari ananda Rafif, yang telah menginisiasi dengan menyediakan tenaga pengajar untuk ekstrakurikuler budi daya tanaman hias berserta honornya, serta beberapa tabulampot. Ditunggu partisipasi dari Ayah Bunda yang lain.

Mengenai SIMPLE, Sistem Informasi Manageman Pembelajaran Elektronik, masih dalam pemantapan. Minggu ini diawali dengan pengisian buku Induk Online agar cepat. Melalui LINK INI YA. InsyaAllah awal Agustus (tanggal 1-10 Agustus) SIMPLE berbasis play store sudah dapat dinikmati.

Pengunjung

Flag Counter

YES…Our Support

Spupported by: IKLAN