SEKILAS INFO
12-07-2020
  • 1 bulan yang lalu / Asistensi PPDB Pengajuan Tambahan Nilai Prestasi, 2-6 Juni 2020, silahkan datang ke SMP N 3 Depok
  • 1 bulan yang lalu / MENCARI SEKOLAH IDEAL PASCA DIHAPUSNYA UJIAN NASIONAL
  • 3 bulan yang lalu / Perpanjangan BDR sampai dengan 14 April 2020, semoga selanjutnya bisa Bersama lagi di Sekolah
Embun Pagi

1.Pengertian

Embun pagi merupakan bagian dari program pembiasaan yang dilaksanakan oleh SMP Negeri 3 Depok untuk memfasilitasi guru maupun peserta didik kelas VII, VIII, maupun IX dalam memulai setiap materi pembelajaran baru. Embun pagi SMP Negeri 3 Depok dilaksanakan setiap hari Sabtu pagi selama 80 menit (2 JP). Embun pagi dilaksanakan secara online menggunakan google formulir, sehingga setiap peserta didik diharapkan telah memiliki 1 akun email aktif (gmail). Embun pagi yang dilaksanakan secara online sekaligus membiasakan peserta didik agar tetap melek teknologi dan mengikuti perkembangannya. Mata pelajaran yang diujikan dalam embun pagi adalah Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Pendidikan Kewarganegaraan (PKn), dan Bahasa Jawa. Embun pagi digunakan oleh guru sebagai test diagnostik awal (pre-test) sebelum memulai materi pada Kompetensi Dasar (KD) baru dalam pembelajaran. Embun pagi dapat dikerjakan menggunakan smartphone, laptop, maupun komputer. Peserta didik yang mengalami kesulitan jaringan, dapat menggunakan fasilitas sekolah berupa jaringan wi-fi dan laboratorium multimedia sekolah.

2. Tujuan

  1. Test diagnostik kemampuan awal (pre-test) yang dilakukan oleh guru kepada peserta didik sebelum memulai materi pada Kompetensi Dasar (KD) baru dalam pembelajaran;
  2. Memfasilitasi peserta didik dalam memulai materi pada Kompetensi Dasar (KD) baru dalam pembelajaran; dan
  3. Memfasilitasi guru untuk mengetahui kemampuan awal peserta didik dalam memulai materi pada Kompetensi Dasar (KD) baru dalam pembelajaran.

3. Bentuk kegiatan dan Pelaksanaan

  1. Bentuk kegiatan

Kegiatan embun pagi berbentuk test diagnostik awal (pre-test) yang dilakukan oleh guru dengan memberi soal-soal secara online yang disusun berdasarkan indikator dan tujuan pembelajaran dalam sebuah Kompetensi Dasar (KD) ke depan.

  1. Pelaksanaan

Dilaksanakan setiap hari Sabtu pagi selama 80 menit (2 JP) mulai pukul 07.00 wib sampai pukul 08.10 wib dengan jadwal yang telah disusun. Adapun jadwal yang disusun secara berturut-turut sebagai berikut.

Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Pendidikan Kewarganegaraan (PKn), dan Bahasa Jawa.
Dokumentasi

Pengunjung

Flag Counter

Data Sekolah

SMP N 3 DEPOK, SEMARAK BERPRESTASI

NPSN : 20401068

Sopalan_Meguwo, Maguwoharjo
KEC. Depok
KAB. Sleman
PROV. Yogyakarta
KODE POS 55282

Post

Agenda